Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=
Jasa Iklan Banner Berkualitas=

Kulkas modern dilengkapi dengan berbagai fitur untuk menjaga makanan dan minuman tetap segar. Salah satu fitur yang sering ditemukan di belakang kulkas adalah tampungan air. Tampungan air ini memiliki beberapa fungsi yang penting untuk kinerja kulkas.

Fungsi tampungan air di belakang kulkas adalah untuk menampung air yang berasal dari proses pembekuan dan pencairan es di dalam kulkas. Air ini biasanya berasal dari kelembaban udara yang masuk ke kulkas saat pintu dibuka atau dari makanan yang disimpan di dalam kulkas. Air ini kemudian mengalir melalui saluran pembuangan dan ditampung di wadah yang berada di belakang kulkas.

Tampungan air di belakang kulkas juga berfungsi untuk membantu mendinginkan mesin kompresor yang bekerja untuk memompa gas freon. Gas freon adalah zat yang menyerap panas dari dalam kulkas dan mengeluarkannya ke luar. Kompresor akan menghasilkan panas saat bekerja, sehingga membutuhkan pendinginan agar tidak rusak. Tampungan air di belakang kulkas akan menyerap panas dari kompresor dan menguapkannya ke udara.

Tampungan air di belakang kulkas perlu dibersihkan secara rutin agar tidak penuh dan meluber. Jika tampungan air penuh, maka air bisa bocor dari bagian bawah kulkas dan merusak lantai atau perabotan di sekitarnya. Cara membersihkan tampungan air di belakang kulkas bisa dilakukan dengan beberapa cara, seperti menggunakan sendok, melepas penampungan, atau menggunakan selang.

Bagikan: